Rabu, 16 Mei 2012

Ruko di Muara Karang Terbakar, Tiga Bocah Terpanggang

KabarPenjaringan - Ruko sembako 3 lantai di Muara Karang Blok Z-8U RT 11/03 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Ketiga korban masing-masing bernama Melisa (12), Meyena (10), dan Evan (7).

Dijelaskan, anggota damkar kesulitan menyelamatkan korban karena seluruh pintu ruko terkunci. Jendela setiap lantai juga diteralis. Akhirnya petugas damkar menjebol teralis lantai 2 untuk menyelamatkan ketiga korban. Saat diselamatkan, ketiga korban dalam keadaan pingsan dan masih bernafas. Namun, kemudian korban di bawa ke rumah sakit Atmajaya Pluit. "Ketiga korban akhirnya tewas di rumah sakit diduga karena kehabisan oksigen," jelas Nurdin.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik pada pompa air yang berada di lantai dasar, tempat menjual Sembako. Api kemudian membesar dan merembet ke lantai 2. "Diduga ketiga korban tidak dapat menyelamatkan diri karena lantai 1 sudah hangus terbakar'" ujar petugas Polsek Metro Penjaringan, Rabu (16/5).

Api baru bisa dipadamkan pukul 23:30 WIB dengan bantuan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Kasus ini ditangani Polsek Metro Penjaringan dan Polres Metro Jakarta Utara. (tim)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar