Kamis, 31 Mei 2012

5 Jam Api Baru Padam, Pemilik Gudang di Muara Karang Rugi Ratusan Juta Rupiah

KabarPenjaringan - Kebakaran yang terjadi di kompleks Pergudangan Muara Karang, Jakarta Utara, akhirnya bisa dipadamkan. Petugas berhasil memadamkan api setelah lima jam berjibaku dengan si jago merah. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir ratusan juta rupiah.

"Ini baru saja selesai, kerugian menurut penjaga gudang sampai ratusan juta," ujar Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Nurdin Silalahi, saat dihubungi KabarPenjaringan pukul 21.35, Kamis, (31/5/12) malam.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi sejak pukul 16.30 WIB itu baru bisa dipadamkan setelah 21 unit pemadam kebakaran diturunkan. Diantaranya, 14 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Jakarta Utara, 2 mobil damkar dari Jakarta Barat, dan 5 dari dinas lainnya.

"Alhamdulillah aman, tidak ada korban," ucapnya saat ditanya adanya korban jiwa akibat peristiwa itu.

Ia juga menjelaskan bahwa lamanya proses pemadaman dikarenakan barang-barang di dalam gudang terbuat dari besi dan karet. Gudang seluas 20x40 meter itu menyimpan barang-barang rongsokan dari kontainer. "Kesulitannya karena isi gudang besi-besi dan ban-ban besar truk," kata Nurdin. (tim)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar