Jumat, 24 Februari 2012

Berkat PNPM MPk, Warga Kelurahan Pluit Bangun Jembatan

KabarPenjaringan - Warga di RW 01 dan 11 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara melakukan pembangunan jembatan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM MPk). Selain itu, warga juga secara swadaya dibantu donatur bekerjasama gotong-royong melakukan penggalangan dana pembangunan. Jembatan yang dibangun di lahan fasiltas umum Kelurahan Pluit dengan panjang 24 M dan lebar 2 M diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 210 juta.

Menurut H Fayumi Naning, Ketua Panitia pembangunan jembatan PNPM MPk kepada KabarPenjaringan menyatakan pembangunan sudah di atas 50 persen, Jumat (24/2/2012). "Saat ini pembangunan sudah mencapai 60 persen. Kami mengajak masyarakat RW 01 dan 11 serta warga sekitarnya untuk ikut mendukung pembangunan jembatan baik berupa materi maupun material,” katanya.

Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Bawal Putih Pluit, Masyur, mengisahkan kondisi jembatan sebelumnya sangat memprihatinkan dan membahayakan keselamatan warga. "Pembangunan jembatan sesuai dengan aspirasi masyarakat melalui RT dan RW serta LKM, TPP RW, KSM dan pihak Kelurahan," ucapnya.

Lurah Pluit, Tahta Yujang, membenarkan adanya aktivitas warga dalam pembangunan jembatan yang dibiayai PNPM MPk dan swadaya masyarakat. "Kami juga menghimbau agar warga dapat berpartisipasi supaya pembangunan jembatan cepat selesai. Karena dengan dibangunnya jembatan tersebut dapat mempercepat akses transportasi, mengatasi kemacetan dan memperlancar saluran air dibawahnya," jelasnya. (tim)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar